Selasa, 25 Oktober 2016

Sering - Seringlah Mandi Bareng Bersama Istri, Karena Pahalanya Luar Biasa

ReportaseIslami – Sahabat Kaum Muslimin yang berbahagia, Seorang Imam muslim rahimahullah mengantarkan suatu riwayat agung dari ummul mukminin aisyah binti abu bakar ash - shiddiq. “aku mandi berbarengan rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu bejana. rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku hingga saya mengatakan, ‘tinggalkan untukku. tinggalkan untukku. ”



Dalam kelanjutan riwayat yang dilansir oleh salim a fillah dalam bahagianya memperingati cinta ini disebutkan, “waktu itu, keduanya berjanabat (mandi harus). ”

Lihatlah. dia yang mulia telah berikan contoh tersadu. mandi. berdua. silih rebut air dan juga perlengkapan mandi, sampai terbit senyum dan juga tawa renyah dari keduanya.

Dalam riwayat lain oleh imam abdurrazaq dan juga ibnu abi syaibah rahimahumallahu ta’ala, diceritakan dari ummul mukminin ummu salamah radhiyallahu ‘anha, dia mengatakan, “aku jikasa mandi berbarengan dengan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu bejana. kami terjikasa memasukkan tangan kami bersama - sama ke dalam satu bejana. ”


Inilah teladan yang mulia. dia tak cuma melaksanakannya dengan saalah satu istrinya, tetapi dengan istrinya yang lain. dia melaksanakan itu bagaikan salah satu teladan yang mempunyai banyak hikmah.

Perhatikanlah. inilah sunnah yang tidak cuma bisa menautkan hati dan juga membikin cinta di antara anda silih meningkat, tetapi pula dijanjikan pahala yang agung di dunia dan juga akhirat.

Tidak harus malu. karena ia sudah halal untukmu. tidak harus enggan. karena ini hendak amat mengesankan. jangan banyak beralasan. karena amalan ini hendak membikin anda silih menerima satu dengan yang lain secara sempurna.

Sering - seringlah melaksanakan ini, jika kondisinya benar membolehkan. berdua. dari ember yang sama. cukup dengan satu gayung. bergantianlah. ataupun bersama - samalah memasukkan tangan. silih mengguyur, silih mensterilkan, silih menabur sabun sambil menyikat dan juga mengusap secara lembut di badan pendamping. bereskan; dengan sedikit tekanan tenaga dan juga banyak cinta nan bertabur rindu ketulusan.

Jika kanak - kanak sudah besar, jadwalkan dikala kanak - kanak tidak di rumah. ataupun bisa mengupayakan rumah lain yang membolehkan buat ditempati berdua.

Jika benar anda betul - betul tidak bisa, tetaplah setia mempersiapkan handuk dan juga baju buat pendamping. kemudian bergegaslah masuk ke dalam kamar sehabis dia tuntas mensterilkan tubuhnya. berikutnya, keringkan tubuh dan juga rambutnya dengan sepenuh cinta. jangan kurang ingat, bantu dia buat menggunakan baju; dalam maupun luar.

Wallahu a’lam.

Sahabat islam, semoga tulisan ini bisa bermanfaat

Sumber : beradab.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sering - Seringlah Mandi Bareng Bersama Istri, Karena Pahalanya Luar Biasa