Minggu, 23 Oktober 2016

Masuk Islam, Ronaldo Telah Ganti Nama Menjadi Khaerul Hafiz

ReportaseIslami — Sahabat reportase, Jumat kemarin (21/10). Suasana dari Masjid Baitul Faidzin di Komplek Pemkab Bogor, berbeda dari hari biasanya, Pasalnya, salah satu warga mereka Perumahan Erfina Kencana Regency Cibinong bernama Ronaldo Karol memeluk agama Islam.



Prosesi pengucapan dua kalimat shadat ini istimewa karena langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Adjie. Sebagai saksinya ada Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asep Saefudin, Imam Besar Masjid Baitul Faidzin, dan puluhan umat Islam.

Mukri Adjie Berkata dikutip Radar Bogor (Jawa Pos Group). “Mulai hari ini saudara Ronaldo Karol sudah beragama Islam dan namanya berganti menjadi Khaerul Hafiz,”

Menurut Mukri Adjie perpindahan agama Ronaldo Karol yang tadinya memeluk agama Katolik ini tidak ada paksaan. Bahkan dirinya memantau langsung selama satu bulan keseriusan Ronaldo memeluk agama Islam.

“Ini bukti nyata bahwa Islam takmemaksakan dalam mensiarkan agama. Islam tidak menyebarluaskan agama dengan membagikan mie instan atau barang lain supaya orang yang sudah beragama memeluk agama Islam,’’ tegas pria yang juga dosen tetap UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.


Sumber : jawapos.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masuk Islam, Ronaldo Telah Ganti Nama Menjadi Khaerul Hafiz