Sabtu, 03 September 2016

Allahu akbar Dengan Kondisi Menyedihkan, Ia Tetap Optimis Menjalani Hidup

Reportase Islami - Allah SWT menciptakan kelebihan dan kekurangan untuk saling melengkapi. Kekurangan bukan hambatan jika umatnya ingin tetap menjalani hidup seperti keadaan yang dialami oleh pauziah. 


Wanita perkasa tersebut adalah Pauziah A Kadir (52), yang mengidap kanker tulang sejak 31 tahun lalu. Anggota tubuhnya tidak lengkap lagi semenjak penyakit tersebut menggeroti tulangnya.

Pauziah memberi inspirasi yang sangat luar biasa kepada masyarakat. Ia membuktikan bahwa tubuhnya yang tak sempurna itu tidak akan menghalanginya menjemput rezeki Allah. Ia lebih baik bekerja keras daripada harus meminta-minta.

Meski tidak lagi memiliki kaki dan beberapa jari tangannya juga sudah diamputasi, Pauziah yang sudah berumur lebih dari setengah abad tetap bekerja dengan menjual nasi lemak dengan mengendarai motor.

“Tulang saya membusuk setiap hari dan sudah hampir 100 kali anggota badan saya dipotong sedikit demi sedikit,” ucap Pauziah.

Pauziah bahkan mengibaratkan dirinya sepertinya kayu yang semakin hari semakin rapuh dan busuk karena digerogoti oleh rayap. Semua bagian tubuhnya yang memiliki tulang seperti tinggal menghitung hari untuk Ia ikhlaskan dipotong demi tetap hidup.

Pauziah yang tinggal bersama anak dari saudaranya tersebut tidak pernah mau menyerah pada penyakit dan bentuk fisiknya yang tidak lagi lengkap seperti manusia normal pada umumnya.

“Tapi saya tidak mau menyerah kalah. Selagi saya masih mampu saya akan bekerja untuk meneruskan hidup dan tidak akan menyusahkan orang lain,” ucap wanita perkasa yang tinggal di Kampung Pertama, Malaysia tersebut.

Semangat luar biasa itu mengingatkan kita pada Firman Allah yang terus-menerus di ulang dalam Surat Ar Rahman, “Lalu nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?




Sumber: 1001kisahteladan.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Allahu akbar Dengan Kondisi Menyedihkan, Ia Tetap Optimis Menjalani Hidup