Rabu, 03 Agustus 2016

Nyeri Saat Menstruasi ? Ini dia Tipsnya...

Setiap bulan wanita normal selalu mengalami menstruasi, namu perasaan yang di alami mereka pasti berbeda-beda, ada yang merasakan sakit yang luar biasa seperti kram, pegal-pegal pada punggung, bahkan ada yang sampai tidak bisa bergerak pada hari pertama dan kedua menstruasi. Kebanyakan wanita muda dibayangi momok menstruasi setiap bulan.
Lalu bagaimana untuk mengatasi hal yang demikian ?
-Kurangilah makanan berlemak yang berasal dari hewan dan perbanyak makan sayuran. Bila minum susu carilah yang tanpa lemak atau berlemak rendah. Makanlah ikan, kacang-kacangan, buah dan sayuran. Dengan kesehatan yang lebih baik, kita dapat mengatasi rasa sakit, nyeri dan kram yang timbul dari menstruasi.

-Di toko-toko banyak dipasarkan teh dari rempah-rempahan. Teh ini dapat mengurangi rasa nyeri karena bekerja seperti estrogen. Juga ada yang bekerja seperti penenang sehingga membuat Anda lebih relaks. Dr. Sonya Angelone dari San Francisco, AS, menganjurkan agar Anda meneteskan minyak pepermin ke teh Anda dan meminumnya kira-kira seminggu sebelum datang bulan.

-Kedua vitamin ini dapat mengurangi kram yang timbul akibat menstruasi. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Global Journal of Health Science, para ilmuwan memberi sebagian dari 240 remaja penderita kram menstruasi 100 mg vitamin B1 dan 500 mg minyak ikan setiap hari. Sebagian lagi dari para remaja itu diberi pil yang tidak berkhasiat apa-apa. Para remaja yang minum vitamin mengalami nyeri yang tidak seberat dan selama remaja yang tidak minum vitamin.

-Menempelkan botol berisi air panas ke pinggang atau punggung dapat mengurangi rasa nyeri. Atau buatlah kantongan berisi beras. Pada saat Anda menstruasi masukkan kantongan ini ke dalam mikrowave dan hangatkan, lalu tempelkan pada bagian badan yang pegal.

-Makanlah makanan yang mengandung banyak magnesium seperti sayur-sayuran hijau, avokado, dan banyak lainnya. Atau Anda dapat minum vitamin magnesium. Magnesium membantu bekerjanya urat syaraf dan otot. 

Demikianlah tadi kiat-kiat yang dapat dilakukan oleh kalian para wanita yang mengalami menstruasi dengan gejala-gejala seperti diatas, semoga bermanfaat ya tips dari kami...
Terima Kasih :) 

ANDA SUKA ARTIKEL INI ? YUK BAGIKAN....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nyeri Saat Menstruasi ? Ini dia Tipsnya...